Minggu, 03 November 2013

Beautiful Tanjung Papuma

Menjalani aktifitas yang padat dan menuntut konsentrasi tinggi membuat hidup terasa tegang. Meskipun pekerjaan juga memberikan waktu untuk jalan santai, namun perjalanan dalam dinas kurang terasa bebas karena masih punya tanggungan. Mungkin cara yang paling efektif adalah liburan, jalan satu-satunya ya harung mengambil jatah cuti tahunan. Mengatur waktu yang pas untuk menghabiskan waktu ditempat yang tepat meskipun bukan bersama orang yang special…hihihi

Tengah bulan September kemarin akhirnya aku putuskan untuk jalan-jalan ke jember. Mengatur waktu untuk cuti dan mengajak seorang teman dekat untuk menghabiskan waktu bersama. Setelah melakukan negosiasi yang cukup rumit akhirnya kami putuskan untuk ke tanjung papuma di kota jember. Menginap disana dan hunting foto sampai puas.

Perjalan kita mulai untuk menuju ke tanjung papuma tepat jam tujuh pagi. Seperti biasa untuk menghemat ongkos kita putuskan untuk naik motor (Mobil juga ga punya :D). Berbekal nekat dan maps dig maps akhirnya kami sampai di tempat tujuan setelah menempuh kurang lebih 5 jam perjalan. Selamat datang Di Tanjung Papuma….:)

Selamat datang di Tanjung Papuma

Sebelum anda masuk di lokasi utama tanjung papuma, anda akan melewati hutan jati yang sengaja di merangaskan. Pohon jati yang tanpa sehelai daun pun tampak menarik dan menakjubkan. Dan setelah bayar tiket masuk seharga Rp.12000 kami masuk di lokasi wisata. Saat pertama masuk awalnya sedikit kecewa, karena tempatnya yang terkesan kotor dan tidak terawat. Namun kami tidak berburuk sangka dulu karena kita belum menjelajahi semuanya.

Kami akhirnya menyewa kamar disini dengan tarif 150000 rupiah per malamnya. Untuk fasilitas didalam kamarnya saya kira cukup baik, dengan fasiltas ac dan televisi. Suasana sepi dan tenang cocok buat anda yang ingin sekedar melepas penat dengan hiruk pikuk suasana kota. Ini adalah sedikit gambar yang kami abadikan.
Kamar hotel papuma

Dan ini adalah suasana pantai yang tenang saat kami disana, ombaknya pun tidak terlalu besar. Anda bisa menikmati ikan bakar segar diwarung-warung makan dengan harga yang cukup terjangkau. Semoga gambar ini dapat mewakili rasa penasaran anda. Selamat berlibur….!!!