Minggu, 21 April 2013

Air Terjun Kakek Bodo


Selamat pagi bravo…!!!

Pintu Masuk Kakek Bodo

Hidup juga perlu hal-hal yang indah dan menyenangkan. Jarang-jarang ney bisa nyantai dirumah waktu hari minggu seperti ini, biasanya masih sibuk berkutat dengan kerjaan yang tak kenal waktu. Mungkin karena ini juga aku ditinggalin mantanku karena tak punya waktu dihari minggu buat dia. (:D atau alasan lain juga tidak tau…hihihi)

Loket Kakek Bodo
Destinasi hari ini tidak jauh-jauh dari rumah, yang penting  bisa menyegarkan pikiran dan tidak menguras kantong. Tujuannya adalah Kakek Bodoh, Tretes-Prigen Jawa Timur. Sebelumnya aku tidak pernah main kesini, sempat kebingungan juga waktu mencari tempat ini namun akhirnya ketemu. Mulai perjalanan dari rumahku di Mojosari ke tretes via trawas. Perjalanan yang ditempuh kurang lebih 1 jam perjalanan menggunakan motor. Disuguhi pemandangan indah pegunungan yang indah semakin mendukung saat cuaca cerah yang datang dipagi ini. Sedikit awan putih yang sedikit menyelimuti puncak gunung.

Sampai ditempat tujuan seperti biasa parkirkan kendaraan kita, tarifnya lumayan bro untuk motor Rp.4000,-. Hati-hati bagi pengendara motor, jalan yang dilalui via trawas cukup menantang. Di sepanjang jalan kita akan menemui tanjakan dan turunan yang berliku dengan lalu lintas yang dibilang cukup ramai. Tiket masuk ke tempat wisata ini dibandrol Rp. 10.000,- per orang.
Fasilitas di tempat ini boleh dibilang cukup memadai, ada banya fasilitas yang ditawarkan seperti tempat perkemahan, area outbound, kolam renang, mushola, playground dan toilet. Untuk mencapai di air terjun dibutuhkan usaha yang cukup menguras tenaga, sedikitnya bikin anda berkeringat. Jarak yang ditempuh kurang lebih sejauh 500 meter dengan berjalan kaki menusuri jalan setapak yang menanjak.
Dikiri kanan sepanjang pendakian kita dapat menikmati udara sejuk pegunungan dan gemercik air di sungai. Ingin mencoba dingin dan jernihnya air disini? Silahkan anda mencoba bermain air di sungai. Sampai di tempat air terjun anda akan menikmati keindahan alam tretes yang menakjubkan. Air yang turun dari atas akan membuat sedikit tempat ini berkabut, jadi jangan heran kalo ditempat ini banyak peminatnya terutama dari luar kota.

Banyak hal yang membuat tempat ini menarik untuk dikunjungi namun sayang masih banyak yang kurang peduli terhadap lingkungan dan keindahan alam ini. Selain itu masih banyak muda mudi yang nongkrong mojok disana sini. Semoga fasilitas di tempat ini kedepannya lebih ditambah dan perbaiki lagi.

Ada legenda dibalik nama kakek bodoh ini, untuk menarik rasa penasaran anda silahkan anda bermain kesini. Semoga bisa menyegarkan pikiran anda setelah lelah bekerja, akhir pekan adalah waktu yang ramai dikunjungi wisatawan.

Empunya blog numpang eksis





Sampai jumpa di posting saya yang lain.:)

0 komentar:

Posting Komentar