Jumat, 26 April 2013

Horeee Arek Surokerto Jalan Lagiiii...!!!!

Kabar gembira datang dari kereta api ini, iya sesuai dengan judulnya yaitu Kereta Api Arek Surokerto (Angkutan Rakyat Surabaya-Mojokerto). Kereta ini boleh dibilang sudah lama tidak eksis melayani pengguna jasa angkutan kereta api relasi Mojokerto-Surabaya PP. Sudah bukan hal umum jika kereta ini sering mengalami gangguan dalam perjalanannya dulu.

Setelah sempat vakum di Dipo Lokomotif Sidotopo dalam masa perbaikan akhirnya 1 set rangkaian arek surokerto bisa mulai didinaskan, namun yang disayangkan kereta ini melayani relasi surabaya-Porong PP atau yang biasa disebut Komuter SUSI (Surabaya-Sidoarjo). Tidak jauh berbeda sewaktu dinas di lintas Mojokerto, dilintas porong pun juga masih sering mengalami gangguan. Sehingga sering kali pengguna jasa kecewa karena KA ini batal jalan. Melayani relasi porong ini tidak semua jadwal KA Komuter dilayani, hanya melayani 3 kali perjalan pulang pergi.

Desas desus yang beredar mulai bulan mei akan kembali dijalankan Kereta Api Surokerto ini. Meskipun itu masih belum jelas jadwal yang akan dijalani KA Surokerto ini. Apakah akan melayani semua jadwal yang tertera atau hanya sebagian saja seperti KA Susi saat ini. Dan untuk  rangkaian Kereta Api SuSi (Surabaya-Porong) akan dilayani oleh rangkaian KD3 yang lama, kereta ini telah selesai mengalami perbaikan di Balai Yasa Yogyakarta.



Semoga ini benar-benar kabar bahagia dari PT. Kereta Api untuk pengguna jasa kereta api khususnya yang berada dilintas Mojokerto. Untuk info selanjutnya akan saya infokan segera...:)

0 komentar:

Posting Komentar