Senin, 08 Juli 2013

Beautiful Kawah Putih


Hi Bro…!!!

Pintu Masuk Kawah Putih
 
Sebelumnya saya ucapkan terima kasih karena sudah mampir ke blog saya ini. Saya juga masih belajar untuk menulis dan belajar membuat blog agar lebih cantik. Jadi andai dalam tulisan saya ini ada kesalahan kata maupun ejaan yang kurang berkenan saya mohon maaf, harap maklum newbie. J

Sejenak meninggalkan rutinitas setiap hari yang sibuk hanya untuk bekerja dan bekerja. Akhir bulan kemarin saya putuskan untuk jalan-jalan ke kota Bandung lautan api. Selain itu juga disebut sebagai kota kembang, karena gadis-gadisnya yang cantik mungkin. Tujuannya utama yaitu ke Kawah putih dan Situ Patenggan Ciwedey.

Perjalan pertama dimulai dari kota Bandung menuju ke Kawah Putih. Singkat cerita setelah menyiapkan semua bekal dan perlengkapan pagi-pagi sekitar jam setengah tujuh berangkat. Perjalanan yang ditempuh kurang lebih dua sampai tiga jam, dikarenakan jalanan yang kurang baik sehingga perjalanan sedikit terhambat, Sepanjang perjalan yang menanjak dan berliku pemandangan yang ditawarkan sangat bagus. Dikanan kiri jalan banyak terdapat kebun strawberry dan tanaman khas dataran tinggi. Disana juga banyak tempat yang menawarkan memetik strawberry langsung dari kebunnya, sepertinya menyenangkan apalagi dengan hawa sejuk khas pegunungan.
Jalan Menuju lokasi Kawah Putih
Akhirnya sampai juga di kawasan wisata Kawah Putih, pertama kali datang seperti biasa anda harus beli tiket masuk. Untuk harga tiket masuk cukup murah per orang hanya sebesar Rp 11,500,- namun untuk anda yang memakai mobil pribadi akan dikenakan biaya jasa penyelamatan lingkungan sekitar seratus ribuan. Tetapi anda bisa hanya membayar tiket masuk saja apabila menuju ke lokasi kawah putih dengan naik ontang anting. Apa itu ontang anting? Seperti inilah ontang anting….
Ontang Anting
Ternyata dari loket masuk ke lokasi kawah putih lumayan jauh juga sekitar lima kilometer. Jalan menuju kesana cukup kecil anda patut berhati-hati jika membawa mobil pribadi. Karena ontang anting yang turun atau naik ke lokasi cukup banyak dan lumayan kenceng juga kalo berkendara.
Ada apa saja sih di kawah putih yang terkenal akan keindahannya dan ada yang bilang tempat romantis? Mungkin foto hasil jepretan saya bisa mewakili rasa penasaran anda…








Next Posting Situ Patenggan,,,

0 komentar:

Posting Komentar